Cara bermain saham online gratis dan untuk pemula dengan modal kecil ataupun tanpa modal dan modal 100 ribu 2022

Bukan Tidak Mungkin Lagi, Begini Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu

Mengetahui bagaimana cara bermain saham dengan modal 100 ribu akan memberikan Anda inspirasi. Inspirasi baru bahwa sebenarnya tak melulu harus modal yang sangat besar untuk disiapkan sebagai modal bermain saham.

Yang namanya pemula memang butuh info lebih banyak. Sebab ilmu penting yang berasal dari pengalaman tidak dimiliki. Tenang saja, Anda yang memang tidak memiliki latar belakang atau pengalaman dalam bersaham, bisa memanfaatkan artikel ini supaya tidak merugi.

Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu

Dalam kesempatan ini akan dibahas kiat apa saja yang bisa digunakan pemula untuk memulai saham, terutama dengan modal terbatas. Apa saja caranya ada di daftar berikut.

  1. Memanfaatkan Kesempatan Saat Harga Saham turun

Masuk akal dan bisa mudah dipahami. Untuk melakukannya pun sangat mudah apabila Anda sudah belajar basic saham. Cara bermain saham untuk pemula ini seharusnya dimengerti setiap orang.

Yang namanya harga saham memang bersifat likuid, kadang tinggi kadang rendah alias murah. Ada produk saham yang cenderung naik turunnya lambat, ada juga yang cepat naik turunnya. Hal ini dipengaruhi banyak sekali faktor.

Poinnya adalah untuk selalu memperhatikan pergerakan harganya, dan langsung beli ketika harganya murah.

2. Mempertimbangkan Biaya Transaksi

Bisa jadi pertimbangan dalam bahasan cara bermain saham tanpa modal. Bahwasannya, luangkan waktu sebanyak mungkin untuk mencari investasi yang biaya transaksinya rendah.

Anda bisa lebih menghemat pengeluaran atau modal. Namun tetap bisa punya saham. Apalagi jika cara ini dibarengi dengan cara-cara lainnya di daftar ini, semakin maksimal saja hematnya.

3. Memilih Saham yang Murah Namun Tetap Potensial

Cara main saham pemula kali ini memang menyarankan Anda untuk mencari saham yang sedang harganya turun untuk dibeli. Namun bukan berarti bisa dilakukan sembarangan. Bukannya untung, bisa-bisa Anda terkena saham gorengan.

Tetap perhatikan potensi dari produk saham yang Anda miliki. Semurah apapun, tetap pilih mana yang paling potensial. Hal ini akan memudahkan Anda ketika menemukan dua atau beberapa saham sekaligus yang sama-sama anjlok harganya. Sebab Anda sudah tahu apa yang bisa dipertimbangkan adalah potensialnya.

4. Memilih Sekuritas yang Tepat

Akan ada beberapa opsi yang ditawarkan pada produk sekuritas. Dan hal ini akan menjadi tips atau cara bermain saham dengan modal kecil berikutnya yang perlu diperhatikan.

Karena modal terbatas, yakni hanya Rp100 saja, pilihlah sekuritas yang setoran awalnya ringan. Logis bukan? Sekuritas memang ditawarkan dengan beragam modal atau budget, namun tetap ada kesempatan untuk memilih yang setoran awalnya ringan.

Berangsur-angsur waktu berjalan sampai Anda mendapatkan untung besar di saham, barulah bisa pilih sekuritas yang lebih tinggi setorannya. Sekuritas yang tinggi meskipun modal terbatas juga bisa didukung dengan pilih tempat jual saham yang bisa dipercaya. Tidak sulit untuk menerapkannya bukan?

Dari pembahasan cara main saham bagi pemula di atas, terbukti nyata bahwa tak melulu yang punya modal besar yang bisa punya saham. Jika benar modal Anda saat ini di angka Rp100 ribu atau sekitarnya, bisa-bisa saja segera memulai investasi ini. Lagipula saham memang jadi salah satu produk investasi yang disarankan.

Apakah cara di atas memungkinkan untuk digunakan dalam cara bermain saham online gratis? Tentu saja, dan jika selama ini Anda tidak tahu bahwa saham bisa didapatkan secara online, ketahuilah sekarang.  

Dengan saham online, Anda harus punya aplikasi yang sediakan fitur ini dulu. Pastikan aplikasi yang dipilih sudah berizin atau sudah resmi boleh menjalankan praktek. Sekuritas bisa lebih ditingkatkan dengan platform investasi saham yang seperti ini.

Jika sudah ada platform aplikasinya, Anda hanya perlu akses saham yang diperjualbelikan di sana. Tentu Anda juga bisa mengetahui harga-harga, dan naik turunnya. Dengan begitu, semua cara di atas tetap bisa diaplikasikan.

Bagaimana cara bayarnya? Tetap fleksibel. Anda akan diberikan pilihan yang cukup banyak. Mulai dari pembayaran transfer, virtual account, minimarket, dan lain sebagainya. Kurang tentu, karena setiap aplikasi akan menawarkan metode pembayaran yang berbeda-beda.