Cara cek saldo ATM BRI lewat HP tanpa daftar dan juga cek saldo dengan SMS atau dengan M Banking di 2022

Cari Tahu Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar

Untuk berbagai kebutuhan transaksi sehari-hari, hampir semua masyarakat Indonesia kini memiliki rekening bank atas nama pribadi. Apalagi sekarang anak-anak pun sudah bisa memiliki rekening bank sendiri, jadi pemegang rekening bank kini rentang usianya dari anak-anak hingga dewasa. Dengan memiliki rekening bank, berbagai aktivitas perbankan bisa dilakukan dengan lebih mudah. Entah itu transaksi jual beli, mengirim uang ke sanak saudara, membayar tagihan, dan lain sebagainya. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, saat ini sudah ada layanan online banking.

Dengan online banking, nasabah bisa melakukan aktivitas perbankan dengan lebih mandiri, tidak perlu ke bank setiap kali harus setor dan tarik tunai, transfer, cek mutasi rekening, hingga mengecek saldo. Bagi yang memiliki aktivitas perbankan tinggi setiap harinya, mengecek saldo adalah hal yang sering dilakukan. Nasabah bisa mengecek saldo via mesin ATM, internet banking, SMS banking, dan mobile banking. Untuk mengecek lewat internet dan mobile banking, nasabah harus sudah melakukan registrasi terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara cek saldo ATM BRI lewat HP tanpa daftar? Ternyata nasabah juga bisa melakukannya. Cari tahu infonya di bawah ini. 

Kenali Cara Ini Sebelum Pelajari Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar

Cara cek saldo BRI sebenarnya lebih mudah kalau nasabah sudah terdaftar di layanan mobile banking atau internet banking BRI. Dengan begitu, nasabah bisa mengecek saldo kapan pun dan di mana pun selama tersambung dengan koneksi internet. Cara cek saldo BRI lewat HP melalui aplikasi BRImo Mobile setelah aplikasi terunduh adalah pilih menu Mobile Banking BRI, klik Info, lalu pilih submenu Info Saldo. Nasabah akan diminta memasukkan nomor PIN yang sudah terdaftar. Kemudian info jumlah saldo akan tampil di layar. 

Sementara jika nasabah sudah mendaftar internet banking BRI di ib.bri.co.id, cukup login dengan user ID dan password yang telah dibuat sebelumnya. Lalu pilih menu Informasi Rekening untuk mengecek saldo. Lalu bagaimana dengan cara cek saldo ATM BRI lewat HP tanpa daftar M banking? Berikut ini infonya.

Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar Via SMS

Meskipun banyak masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan layanan internet dan mobile banking karena dinilai lebih praktis dan efisien, tapi masih banyak juga nasabah yang belum memanfaatkan fitur ini. Penyebabnya bisa beragam. Ada nasabah yang belum tahu akan adanya fitur ini, atau tahu tetapi belum awam dengan teknologi website dan aplikasi perbankan melalui smartphone. Ada juga nasabah yang masih baru atau terlalu sibuk, sehingga belum sempat mendaftar internet atau mobile banking. Tenang saja, nasabah tetap bisa cek saldo BRI dengan memanfaatkan fitur SMS banking. 

Bagaimana cara cek saldo SMS banking BRI? Yang pertama, pastikan nomor yang digunakan nasabah ada pulsanya, karena proses SMS banking membutuhkan tarikan pulsa. Cara cek saldo BRI lewat SMS ini sebenarnya juga butuh pendaftaran. Tetapi biasanya di saat nasabah baru membuka rekening, pihak BRI akan menawarkan pengaktifan SMS banking untuk memudahkan nasabah. Nomor HP akan langsung didaftarkan sehingga selanjutnya bisa digunakan untuk cek saldo. Cara cek saldo ATM BRI lewat SMS adalah buka Pesan, ketik SALDO (spasi) PIN ATM, dan kirim ke 3300. Misalnya “SALDO 123456”. Selanjutnya, nasabah akan menerima balasan SMS yang berisi jumlah saldo saat ini. 

Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar Mudah dan Cepat

Jadi sebenarnya semua proses pengecekan saldo lewat platform apa pun, nasabah tetap harus mendaftar. Ini dilakukan demi keamanan rekening tabungan dan data diri nasabah. Kalau aksesnya terlalu mudah tanpa ada pendaftaran, maka risiko rekening atau PIN ATM disalahgunakan bisa dengan mudah terjadi. Hanya saja, cara cek saldo ATM BRI lewat HP tanpa daftar mandiri memang bisa dilakukan lewat SMS banking. Karena pada saat membuka rekening, biasanya layanannya akan langsung diaktifkan. Sementara untuk internet dan mobile banking, nasabah sendiri yang harus berinisiatif mendaftar.

Bagaimana cara cek saldo ATM BRI melalui HP?

Jika sudah, maka kalian hanya tinggal mengecek saldo ATM BRI kalian dengan cara dibawah ini:
Buka layanan SMS di HP.
Selanjutnya pilih serta klik pesan baru.
KETIK SMS: SALDO (SPASI) PIN, Kirim ke No 3300.
Misal: SALDO 123456 kirim ke No 3300.

Bagaimana cara cek saldo BRI secara online?

Langkah menggunakan aplikasi BRI Mobile untuk cek saldo:
Buka aplikasi BRI Mobile pada smartphone Anda dan registrasi akun Anda. Selanjutnya, lakukan login ke akun Anda.
Pada halaman menu pilih info rekening untuk mengecek saldo.
Saldo yang tersisa dalam tabungan Anda akan muncul di layar smartphone Anda.