Cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM di banking Mandiri online lewat HP Android

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke ATM 

Setiap nasabah BRI wajib tahu bagaimana cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM. Sebagian besar nasabah akan cenderung memilih aktivasi atau pendaftaran internet banking tanpa harus ke ATM. Sebab dengan begitu, nasabah tak perlu cari mesin ATM BRI terdekat, mungkin juga tak perlu keluar rumah, dan tak perlu berurusan dengan opsi-opsi yang mungkin dianggap ribet.

Apapun alasannya, daftar internet banking memang tak mengharuskan nasabah pergi ke mesin ATM. Harus tahu, dan pada kesempatan ini pula Anda akan mengetahui bagaimana caranya.

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke ATM

Simak satu per satu cara membuat M Banking BRI tanpa perlu cari mesin ATM berikut. Sebelumnya, perlu diketahui juga bahwa prosedur ini akan sama dengan cara daftar internet banking BRI lewat hp Android. Lebih tepatnya, hp Android yang dimaksud ini akan digunakan untuk sinkronisasi antara akun yang dibuat di customer service dan akun di aplikasi banking yang sudah di instal.

  1. Cari Alamat Kantor Cabang BRI Terdekat

Di mana saja kota Anda tinggal, harus cari tahu dulu kantor cabang Bank BRI mana yang paling dekat. Di mana yang paling memungkinkan untuk dikunjungi, bisa dicari melalui Google Maps atau mesin pencarian.

2. Kunjungi Kantor Cabang BRI

Anda sudah tahu alamat yang perlu dikunjungi, bisa bersumber dari internet bisa uga dari seseorang. Saatnya untuk langsung mengunjungi supaya bisa segera mulai mendaftar internet banking.

3. Ambil Antrian

Setelah sampai di kantor cabang, segera ambil antrian. Ada dua jenis antrian yang akan Anda jumpai, yakni antrian teller atau kasir dengan antrian customer service. Karena Anda akan daftar internet banking atau mobile banking, ambil saja antrian customer service.

4. Daftar Internet Banking

Katakan pada petugas bahwa Anda ingin menginstal atau menggunakan internet banking. Akan ada beberapa tahapan yang dilalui. Diawali dengan petugas memastikan Anda sudah punya rekening di Bank BRI atau belum. Buku tabungan, kartu debit, dan KTP sebaiknya dibawa. Sebab kebanyakkan tiga hal ini harus ditunjukan.

Setelahnya Anda akan disuruh mengisi formulir. Di saat yang sama Anda akan menentukan sendiri User ID yang diinginkan, namun pada beberapa kondisi, User ID adalah pemberian dari Bank BRI.

Anda juga akan disuruh membuat password untuk login aplikasi. Password yang harus dibuat ini harus terdiri dari 8 karakter, yang di dalamnya mencakup alfabet kecil, alfabet besar, dan angka. Pastikan pilih kombinasi yang mudah diingat saja, sebab kapan saja Anda menggunakan banking harus memasukan password ini.

5. Lakukan Sinkronisasi dengan Hp

Saat itu juga Anda harus menginstal aplikasi internet banking. Petugas akan memandu Anda di bagian ini. Untuk kemudian dilakukan login berdasarkan user ID dan password yang telah dibuat tadi.

Aktivasi juga akan dilakukan, antara aplikasi dengan nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar.

Ternyata benar-benar mudah bukan? Memang butuh satu kali keluar rumah, pasti hanya satu kali. Sebab hanya dengan satu kali keluar ini, Anda bisa sekaligus melakukan aktivasi sehingga internet banking bisa langsung digunakan tepat saat selesai dari customer service.

Malahan, bagi nasabah yang tidak memiliki saldo, bisa langsung isi saldo atau setor tunai. Ini bertujuan supaya internet banking yang terpasang bisa segera dimanfaatkan. Bisa itu untuk transfer ke orang lain, isi uang elektronik, bayar tagihan, dan lain sebagainya.

Mudahnya cara daftar BRI Mobile ini mengingatkan pada cara daftar internet banking Mandiri. Sama-sama mudah dan apa yang perlu dilakukan hampir sama. Adapun cara daftar internet banking Mandiri memiliki urutan yang sama persis dengan poin-poin di atas. Yakni nasabah harus datang ke kantor cabang terdekat dan meminta bantuan CS.

Mengapa harus prosedur daftar Mandiri Online, mungkin saja Anda juga punya tabungan di bank ini dan berencana untuk menggunakan produk banking nya juga. Bisa jadi, alasan lainnya adalah tak sedikit yang mencari cara daftar Mandiri online sekaligus untuk BRI.