Cara cek saldo Mandiri lewat HP atau dengan cek saldo Bank Mandiri dengan SMS di 2022

Lengkap, Berikut Cara Mengecek Saldo SMS Banking Mandiri 

Setiap harinya masyarakat Indonesia melakukan kegiatan perbankan yang sangat beragam. Tidak hanya sekedar setor tunai dan tarik tunai saja, tetapi juga membayar tagihan, transaksi jual beli barang atau jasa, transfer dana, pembelian voucher, tiket, dan masih banyak lagi aktivitas lainnya. Hal ini membuat bank di Indonesia berlomba menghadirkan fasilitas dan layanan yang dapat mendukung kegiatan perbankan nasabahnya dengan lebih mudah. Kalau di tahun 1990-an nasabah bank sudah sangat terbantu dengan adanya mesin ATM, semakin ke sini di mana tingkat kesibukan nasabah semakin meningkat, fitur perbankan yang paling bisa dijadikan andalan adalah online banking. 

Proses online banking bisa dilakukan melalui internet banking, mobile banking dan SMS banking. Cara mana yang dipilih dari ketiganya, tentu bergantung dari kebutuhan dan kenyamanan nasabah. Melalui online banking, layanan cek saldo adalah salah satu yang paling sering digunakan. Lalu bagaimana cara mengecek saldo SMS Banking Mandiri? Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri juga menyediakan ketiga fitur tersebut. Mari cari tahu cara cek saldo Mandiri lewat HP berikut ini. 

Registrasi Dulu Sebelum Pelajari Cara Mengecek Saldo SMS Banking Mandiri

Bagi nasabah Bank Mandiri yang mobile dalam kegiatan sehari-harinya, memanfaatkan online banking tentu sudah pasti dilakukan. Untuk bisa menggunakan layanan online banking, baik itu internet, mobile, maupun SMS banking, nasabah harus mendaftar terlebih dahulu di Bank Mandiri. Tidak harus kantor cabang tempat nasabah membuat rekening, asalkan nasabah membawa serta identitas diri berupa KTP, buku tabungan Bank Mandiri, dan kartu ATM. 

Proses pendaftaran online banking akan dibantu oleh pihak bank sampai berhasil. Namun khusus untuk layanan SMS banking, biasanya di awal membuka rekening pihak bank akan langsung menawarkan kepada nasabah. Yang perlu dilakukan adalah mendaftarkan nomor HP yang aktif digunakan nasabah. Karena kalau nasabah berganti nomor, maka nomor yang baru ini tidak bisa digunakan untuk SMS banking. Nasabah harus mendaftar ulang nomor barunya. Begitu nasabah sudah terdaftar di layanan online banking, nasabah bisa dengan mudah mengaplikasikan cara mengecek saldo rekening Mandiri dengan online banking. Tak perlu ke bank atau keluar cari mesin ATM hanya untuk mengecek saldo terkini. 

Cara Mengecek Saldo SMS Banking Mandiri Via SMS 

Cara cek saldo Mandiri lewat SMS pada umumnya bisa langsung dimanfaatkan nasabah begitu selesai membuka rekening karena nomor HP langsung didaftarkan. Cek saldo Mandiri lewat SMS tidak membutuhkan jaringan internet, karena nasabah tidak perlu mengunduh aplikasi mobile atau pun mengakses laman resmi Bank Mandiri. Cara mengecek saldo Bank Mandiri via SMs banking sangat mudah. Masuk ke fitur Pesan, lalu ketik SAL (spasi) Indeks Rekening (spasi) 4 digit terakhir nomor rekening nasabah, lalu kirim ke nomor 3355. 

Setelah itu, nasabah cukup menunggu sesaat datangnya SMS balasan berisi informasi jumlah saldo. Setiap SMS yang dikirim dikenakan biaya Rp 500. Karena itu, untuk menggunakan fitur SMS banking Bank Mandiri, nasabah harus memastikan nomor HP yang digunakan pulsanya masih terisi. 

Cara Mengecek Saldo SMS Banking Mandiri Tidak Repot

Layanan SMS banking Bank Mandiri memang sangat memudahkan aktivitas perbankan nasabah. Selain lewat SMS, nasabah bisa memanfaatkan cara cek saldo Mandiri di HP yang lainnya, yaitu internet banking dan mobile banking. Kedua cara ini tetap membutuhkan registrasi di kantor cabang Bank Mandiri. Untuk internet banking, nasabah tidak perlu mengunduh apa pun. Cukup dengan mengakses laman Mandiri Online di ibank.bankmandiri.co.id. 

Setelah masuk, login dengan user ID dan password yang telah dibuat. Sementara untuk cek saldo Mandiri lewat HP dengan mobile banking, nasabah harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Untuk registrasi bisa dilakukan sendiri. Tapi agar layanan perbankannya aktif, nasabah tetap harus ke Bank Mandiri untuk mendapatkan aksesnya. Baik cara mengecek saldo SMS banking Mandiri maupun internet dan online banking, semuanya dihadirkan oleh Bank Mandiri untuk memuaskan dan memudahkan aktivitas seluruh nasabahnya.