Cara pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online lengkap dengan syarat pengambilan, batas pengambilan ATM BCA BRI BNI dan limit nya di 2021

Begini Caranya Pengambilan Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online

Buka rekening tabungan baru harus datang langsung ke bank? Itu dulu. Sekarang sudah ada layanan yang lebih mudah untuk buka rekening baru, yaitu dengan memanfaatkan fitur Buka Rekening Baru di aplikasi mobile banking. Bagi nasabah yang belum pernah mencobanya mungkin masih ragu dengan metode ini. Tapi fitur ini tetap dibuat dengan detail dan seaman mungkin, sehingga nasabah bisa membuka rekening baru dari mana saja. Jauh lebih praktis dan hemat, terutama bagi nasabah yang tempat tinggalnya cukup jauh dari bank atau memiliki kesibukan tinggi. 

Setelah membuka rekening di bank, biasanya nasabah akan langsung mendapat buku tabungan dan kartu ATM. Sama juga dengan membuka rekening tabungan online, nasabah tetap berhak mendapatkan keduanya. Lalu bagaimana proses pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online? Berikut ini beberapa cara yang bisa dipilih nasabah.

Pengambilan Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online Via Bank

Cara pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online bisa dilakukan langsung dengan cara datang ke kantor cabang BCA yang terdekat. Pastikan nasabah membawa bukti berupa akun yang sudah dibuat di aplikasi BCA Mobile. Syarat pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online ini tentu sangat mudah, karena aplikasi ada di dalam smartphone yang dibawa sehari-hari. selain itu, jangan lupa membawa kartu identitas yang digunakan untuk membuka rekening,  yaitu KTP elektronik. Mengambil kartu ATM dan buku tabungan langsung di bank setelah daftar online ini mudah, karena nasabah akan dibantu dengan pihak BCA. Begitu juga dengan bank lainnya seperti BRI dan BNI. 

Setelah membuka rekening baru secara online, bisa mengambil kartu ATM dan buku tabungan di kantor bank yang bersangkutan. Setelah kartu ATM diambil, kartu bisa langsung digunakan. Batas maksimal pengambilan uang di ATM BRI berbeda berdasarkan jenis kartunya. Untuk kartu ATM Classic, pengambilan maksimal ATM BRI adalah sebesar Rp 5 juta per hari. Sementara untuk kartu ATM Gold, batas pengambilan ATM BRI per hari adalah Rp 10 juta. 

Pengambilan Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online Via CS Online

Lalu bagaimana dengan nasabah yang sibuk dan tidak punya waktu ke bank untuk mengambil kartu ATM dan buku tabungan BCA setelah membuka rekening tabungan online? Apakah nasabah tidak bisa mengambil uang tunai? Kabar gembiranya, saat ini sudah tersedia fitur tarik tunai di ATM BCA tanpa harus menggunakan kartu. cukup gunakan aplikasi BCA Mobile, lalu pilih menu Cardless, pilih Tarik Tunai, dan pilih nominal yang akan ditarik, dal langkah terakhir konfirmasi PIN m-BCA. 

Tetapi bagaimanapun kartu ATM fisik dan buku Tahapan BCA memang tetap penting dimiliki nasabah. Karena itu, nasabah memang harus menyempatkan diri untuk ke bank BCA. Nasabah tak perlu kuatir harus lama mengantre dan menunggu, karena di kantor cabang BCA sudah ada CS Online sebagai tempat pengambilan ATM fisik dan buku tabungan. Di saat pengambilan ini, pastikan nasabah membawa syarat pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online, yaitu KTP.

Saat pendaftaran, nasabah akan diminta melakukan video call dengan CS Online untuk verifikasi data diri. Kartu ATM BCA pun bisa dicetak mandiri dan bisa langsung digunakan. Ini juga berlaku bagi daftar rekening BNI online. Setelah mengambil ATM, kartu langsung bisa digunakan. Limit pengambilan ATM BNI berbeda-beda sesuai dengan jenis kartu ATM yang dimiliki nasabah. Untuk kartu ATM Silver, limit penarikan per harinya adalah Rp 5 juta. Sementara untuk kartu ATM BNI Gold, GPN, dan Platinum, limit penarikan per harinya adalah Rp 15 juta. 

Pengambilan Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online Mudah dan Cepat

Setelah mengetahui proses pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online, ternyata tidak merepotkan sama sekali, banyak nasabah yang menggunakan layanan ini karena lebih efisien. Sebelum membuka rekening, nasabah juga bisa menanyakan mengenai pengambilan kartu ATM BCA setelah daftar online ke layanan pelanggan di Halo BCA 1500888, agar bisa mendapat info yang lebih jelas.