Bunga Pinjaman Bank BRI 100 Juta

Minimal gaji 4 juta/ bulan
Jumlah
Bunga 2% per bulan
Besaran bunga
Minimal usia 21 tahun
Usia
Dapatkan pinjaman 100 juta BRI lengkap dengan syarat nya 2022

Berapa Bunga Pinjaman Bank BRI 100 Juta? Ini Jawabannya

Bunga pinjaman Bank BRI 100 juta persentasenya bervariasi. Hal ini lantaran tidak hanya satu produk kredit yang menawarkan plafon Rp100 juta. Melainkan, terdapat beberapa jenis kredit besutan Bank BRI yang nilai pagu pinjamannya lebih dari Rp100 juta.

Berbeda jenis kredit, tentu berbeda pula persentase bunga yang melingkupinya. Bahkan, dalam 1 produk kredit limit sama, bisa berbeda bunganya karena tenor yang diambil tidak serupa. Lalu, berapakah bunga pinjaman BRI plafon Rp100 juta dari berbagai macam produk kredit? Jawaban atas pertanyan tersebut ada di bawah ini. 

Persentase Bunga Pinjaman Bank BRI 100 Juta di Berbagai Jenis Kredit 

Pinjaman BRI 100 juta bisa diperoleh melalui berbagai produk kredit yang telah dirilis oleh bank ini. Sebagian besar produk pinjaman Bank BRI menawarkan bunga rendah, sehingga tidak mengherankan apabila selalu menjadi primadona di masyarakat. 

Termasuk di dalamnya KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Bagi Anda yang ingin membeli rumah incaran secara ringan, bisa menggunakan jenis kredit satu ini. Baik itu Rp100 juta maupun lebih. Selain mudah dan cepat, bunganya pun menarik. 

Persentase bunga yang ditetapkan flat 6,5% pada tahun pertama. Bukan hanya itu, ada pula promo dengan penawaran bunga flat 9,5% selama 3 tahun pertama. Nasabah yang menjadi debitur kredit ini pun akan memperoleh asuransi sebagai perlindungan maksimal.

Selanjutnya, ada pula KUR BRI sebagai suntikan modal usaha Anda. Dengan syarat usaha telah berjalan minimal 6 bulan, bunga pinjaman Bank BRI 100 juta KUR tergolong rendah. Yakni, sebesar 6%. Oleh karena itu, boleh dikatakan KUR merupakan sahabat terbaik perihal modal UMKM. 

Hal ini selaras dengan tujuannya guna mendorong berkembangnya iklim usaha yang efektif di Indonesia. Plafon pinjaman KUR BRI yang tersedia hingga Rp500 juta dengan jangka waktu maksimal 5 tahun. Pembayaran kredit dilakukan secara cicilan, sehingga semakin panjang waktunya, semakin ringan cicilan yang melingkupinya. 

Setelah Tahu Bunga Pinjaman Bank BRI 100 Juta, Ini Cara Pengajuan Kredit BRI 2022

Pada bagian sebelumnya telah disinggung mengenai beberapa produk kredit besutan Bank BRI plafon Rp100 juta lebih yang bisa menjadi alternatif pilihan. Sudahkah Anda menentukan mana yang akan dipilih? 

Sebetulnya, masih ada pula jenis kredit lain dari bank ini, yaitu Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Bagi Anda yang membutuhkan pinjaman tunai serta telah memenuhi kriteria sekaligus persyaratannya, bisa langsung mengajukan kredit tersebut. Mengenai cara pengajuan, prosedurnya tidak berbeda jauh pada seluruh produk kredit Bank BRI. Secara lengkap, penjelasannya sebagai berikut.

  1. Pastikan Anda Memenuhi Kriteria

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek informasi mengenai kriteria debitur yang bisa menerima pinjaman. Aspek dalam kriteria yang harus dipenuhi, meliputi batasan usia, kewarganegaraan, serta minimal penghasilan. Untuk umur, batas minimalnya 21 tahun. 

2. Lengkapi Syarat yang Telah Ditentukan 

Apabila Anda memenuhi kriteria, langsung saja lengkapi syarat yang melekat pada jenis kredit pilihan. Persyaratan umumnya berupa dokumen pribadi serta dokumen penghasilan. Antara lain, KTP, KK, pas foto, slip gaji/ surat keterangan penghasilan, dan lainnya terkait. 

3. Datang ke Kantor Cabang

Pinjaman uang 100 juta di Bank BRI tidak bisa diperoleh tanpa pengajuan. Karenanya, lakukan pengajuan pinjaman dengan mendatangi kantor cabang BRI. 

4. Ajukan Pinjaman Melalui Customer Service 

Setelah sampai di kantor cabang, ambil antrian untuk mendapat layanan customer service. Akan ada instruksi lebih lanjut yang diberikan oleh CS. Pinjaman 100 juta BRI ini bisa cair setelah disetujui. Jadi, tunggu persetujuan setelah pengajuan. 

Pilih Bunga Pinjaman Bank BRI 100 Juta Kecil untuk Cicilan Ringan

Berdasarkan tabel pinjaman BRI 100 juta, terdapat ketentuan mengenai bunga yang dibebankan ada pinjaman. Dari hal tersebut, jika ingin cicilan ringan, maka pilihlah kredit bunga rendah. Namun, di samping bunganya, penting pula untuk memilih jenis kredit sesuai dengan keperluan Anda. Misal, KUR untuk usaha, KPR guna membeli rumah idaman, KKB kredit kendaraan bermotor, serta KTA jika ingin kredit tanpa agunan. 

Cek juga

Minimal gaji 4 juta/ bulan
Jumlah
Mulai dari 0.88%
Besaran bunga
Berusia min 21 tahun
Usia
Dapatkan KTA DBS online yang disetujui di 2022
Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Jumlah
3-5% / bulan
Besaran bunga
Berusia 21 tahun
Usia
Dapatkan pinjaman KUR Mandiri lengkap dengan tabel dan syarat pinjaman 2022
Mulai dari 2 juta/ bulan
Jumlah
Suku bunga dari 3 - 5% / bulan
Besaran bunga
Berusia 18 tahun
Usia
Cara pinjam uang tunai di Home Credit di 2022