Cara jualan di Lazada lengkap dengan cara membuat dan daftar jualan barang di Lazada cepat laku 2022

Ingin Menjadi Seller Online, Ikuti Cara Jualan di Lazada untuk Pemula Ini

Saat ini bisnis online menjanjikan profit yang menggiurkan. Hal ini dikarenakan Anda tidak butuh menyediakan toko fisik serta membayar berbagai tagihan sebagai bagian dari biaya operasional sehingga keuntungan yang didapatkan menjadi lebih maksimal. Jika kebetulan Anda tertarik untuk memulai usaha online, memilih Lazada sebagai tempat berjualan adalah pilihan yang tepat karena memiliki reputasi bagus dan sudah mendapatkan banyak kepercayaan dari jutaan pelanggan. Untuk memulai bisnis online bersama e-commerce ini, cobalah untuk mengikuti cara jualan di Lazada bagi pemula berikut.

Cara Jualan di Lazada #1: Daftarkan Diri Sebagai Penjual

Cara berjualan di Lazada yang harus dilakukan pertama kali adalah mendaftarkan diri Anda di laman resmi Anda sebagai penjual. Masuklah ke laman Lazada, lalu scroll hingga ke bagian bawah laman untuk menemukan menu Jual di Lazada. Klik menu tersebut lalu pilih Daftar Sekarang dan pilih Penjual Lazada. Selanjutnya Anda bisa memilih jenis penjual, apakah individu/ perseorangan atau perusahaan. Isikan beberapa informasi dengan benar, meliputi nomor ponsel yang digunakan, jenis toko, alamat toko, nama toko, alamat email, password hingga validasi. 

Setelah memasukkan info tersebut, kini saatnya mengunggah KTP Anda yang masih berlaku serta halaman depan buku tabungan yang memberikan informasi nomor rekening Anda. Ingat, nama pemilik rekening harus sama dengan nama pada KTP. Untuk penjual korporat, Anda harus melampirkan surat keterangan Izin Usaha dan juga NIB.

Cara Jualan di Lazada #2: Sepakati Kontrak dengan Lazada

Sebelum bisa melakukan cara berjualan di Lazada, Anda harus menyelesaikan seluruh proses pendaftarannya terlebih dahulu. Setelah mengisikan semua data yang diminta, dalam waktu dekat Anda akan menerima surat kontrak Kerjasama dengan Lazada. Baca surat kontrak dengan baik termasuk bagian hak dan kewajiban penjual untuk menghindari kerugian dan ketidakpuasan di masa depan. Jika semua sudah jelas dan sesuai, segera tanda tangani dokumen tersebut dan kirim kembali ke pihak Lazada sesuai instruksi untuk diverifikasi dan Anda bisa segera melakukan cara menjual barang di Lazada.

Cara Jualan di Lazada #3: Persiapkan Produk yang Akan Dijual

Kini setelah menyelesaikan cara membuat toko di Lazada, Anda bisa mulai memersiapkan barang dagangan yang ingin dijual. Pada dasarnya jualan di Lazada sangatlah mudah. Setelah memeriksa dan memastikan semua barang yang hendak dipasarkan dalam kondisi baik tanpa cacat, Anda bisa mengambil foto produk dengan sudut dan pencahayaan yang tepat supaya hasil jepretan bagus dan menarik pelanggan. 

Setelah mendapatkan foto barang yang bagus, unggah gambar tersebut ke toko online yang sudah didaftarkan di Lazada. Sedikit tips, pastikan gambar barang yang dipasang adalah real picture alias gambar asli barang tersebut sehingga nantinya pembeli merasa puas dengan toko Anda. Kepuasan pelanggan ini membuat toko mendapatkan review positif yang menjadi magnet bagi calon pembeli lainnya untuk menyerbu dagangan Anda. 

Cara Jualan di Lazada #4: Mulailah Berjualan

Cara daftar jualan di Lazada sudah selesai dilakukan. Toko sudah siap. Foto barang juga sudah diunggah. Sekarang saatnya mulai berjualan. Berikan tanggapan yang tepat dan cepat ketika ada calon pembeli bertanya seputar produk yang dijual. Apapun pertanyaan pembeli, selama disampaikan dengan sopan, jawablah dengan penuh keramahan supaya mereka merasa disambut sangat dan terbantu. 

Satu hal yang perlu dipersiapkan adalah mental. Produk yang Anda tawarkan mungkin laku cepat atau bahkan diam di tempat. Jangan gentar atau galau, pasti ada saat dimana barang dagangan Anda laku pesat terutama ketika promosi gencar dilakukan sehingga ini harus masuk juga ke dalam cara jualan di Lazada untuk pemula

Cara Jualan di Lazada #5: Lakukan Promosi

Promosi menjadi bagian dari cara jual barang di Lazada. Agar lebih banyak orang mengenal toko dan produk Anda, lakukanlah promosi dengan memanfaatkan sosial media yang dimiliki. Jika perlu, sambil berjualan Anda juga bisa belajar tentang Google Ads yang juga bisa menjadi cara jualan di Lazada agar cepat laku

Tahun 2022 adalah tahun kesuksesan bagi Anda yang sedang memulai bisnis online. Bersikaplah jujur, ramah dan ulet agar usaha yang digeluti ini semakin berkembang dan Anda mendapatkan keuntungan berlimpah.