KTA Permata

Penghasilan minimum 3 jt per bulan
Jumlah
Mulai dari 0.88% per bulan
Besaran bunga
Berusia min 21 tahun
Usia
Dapatkan KTA Permata payroll online di setujui 2021

Ragam KTA Permata Sebagai Solusi Keuangan yang Mudah

Permata Bank didirikan pada tahun 2002 dan kini telah melayani lebih dari 4 juta nasabah di 62 kota di Indonesia. Memiliki lebih dari 300 kantor cabang dan lebih dari 940 mesin ATM, Permata Bank telah berhasil menjadi bank yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Selalu berusaha melayani nasabahnya dengan menghadirkan beragam produk terbaik, Permata Bank juga menawarkan KTA Permata, Kredit Tanpa Agunan di mana nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Setidaknya ada 3 jenis KTA Permata Bank, yaitu Permata KTA Regular, Permata KTA Non Credit Card, dan Permata KTA Payroll. 

KTA Permata Regular

Jenis KTA Bank Permata yang pertama adalah Permata KTA Regular. Pinjaman tanpa jaminan ini ditujukan pada semua nasabah yang memenuhi syarat, tidak harus memiliki rekening payroll di Permata Bank. Plafon pinjaman KTA Regular adalah hingga Rp 300 juta, dengan masa cicilan fleksibel hingga 36 bulan. Keunggulan KTA Regular adalah persyaratan yang mudah dan proses pengajuan cepat. Pencairan dananya pun cepat, diperkirakan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah disetujui. Cicilan flat atau tetap, dengan suku bunga sebesar 0.88% hingga yang paling besar 1.69%. Meminjam KTA di Permata Bank tidak dikenakan biaya administrasi, namun nasabah dikenakan biaya provisi sebesar 3%, minimum Rp 150 ribu. 

Sementara untuk biaya keterlambatan membayar cicilan adalah 5% dari jumlah cicilan per bulan. Pengajuan KTA Permata ditolak jika nasabah tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan berupa pemohon harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pelunasan. Pemohon adalah WNI yang memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 3 juta untuk nasabah di Jabodetabek, dan Rp 2.5 juta untuk nasabah di luar Jabodetabek, dengan lama kerja minimal 2 tahun. nasabah harus memiliki kartu kredit selama minimal 1 tahun. 

Dokumen yang harus disiapkan adalah fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah bagi yang sudah menikah, fotokopi kartu kredit, Surat Asli Keterangan Kerja dan Slip Gaji, pas foto 4×6, dan fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir. Agar KTA Permata disetujui, nasabah disarankan telah memenuhi persyaratan tersebut sebelum mengajukan kredit. 

KTA Permata Non Credit Card

Bila nasabah tidak memiliki kartu kredit, tetap bisa membuat pengajuan KTA Permata karena ada produk Permata KTA Non Credit Card. KTA ini cocok untuk nasabah yang membutuhkan dana darurat dengan plafon maksimal Rp 10 juta. Keunggulan KTA tanpa kartu kredit ini adalah cicilannya tetap setiap bulan dengan suku bunga yang flat sebesar 2.99%. Masa pembayaran cicilan cukup fleksibel hingga 12 bulan. Pencairan dana cepat, yaitu kurang dari 24 jam setelah pengajuan disetujui. 

Syarat yang harus dipenuhi oleh pemohon adalah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun pada saat pelunasan, memiliki penghasilan bulanan sebesar Rp 2.5 juta untuk nasabah di luar Jabodetabek dan minimal Rp 3 juta untuk nasabah di Jabodetabek, dengan masa kerja minimal 2 tahun. Sementara untuk kelengkapan dokumen serupa dengan syarat KTA Regular. Hanya saja tidak membutuhkan fotokopi kartu kredit. 

KTA Permata Payroll dan Syariah

Jenis KTA Permata online lainnya adalah Permata KTA Payroll. Pemohon KTA harus memiliki rekening payroll di Permata Bank. Artinya nasabah yang bekerja sebagai karyawan dan mendapatkan aliran gaji setiap bulan dari Permata Bank. Sama seperti jenis KTA lainnya, pengajuan KTA Permata Payroll online dilakukan melalui laman resmi Permata Bank. Sementara itu, bagi nasabah yang ingin mengajukan KTA dengan prinsip syariah, tersedia juga KTA Permata Syariah yang dinamakan Permata KTA iB Multiguna. 

Keunggulan KTA Syariah dari Permata Bank adalah prosesnya sesuai dengan prinsip syariah, tepatnya menggunakan akad murabahah atau akad ijarah multijasa. Angsuran per bulannya fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kemampuan nasabah, hingga 60 bulan. Selain itu, KTA Syariah juga tidak mengharuskan nasabah membayarkan uang muka serta bebas biaya administrasi dan biaya transfer. 

Dengan beragam produk KTA Permata, nasabah bisa lebih leluasa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Cek juga

Tidak ada minimum pendapatan
Jumlah
Biaya adm 2500
Besaran bunga
Wajib memiliki KTP
Usia
Cara hutang pulsa Indosat khususnya Im3 di 2021
Minimum penghasilan 3 jt/ bulan
Jumlah
2.95 % per bulan
Besaran bunga
Batas usia pemohon dari 21 tahun
Usia
Cara pinjam uang 20 - 25 juta secara online tanpa jaminan di 2021
Tidak ada minimum pendapatan
Jumlah
Biaya adm 2500
Besaran bunga
Tidak ada persayaratan umur
Usia
Cara minta pulsa Tri atau berbagi pulsa 3 di tahun 2021